Erling Haaland Sang Mesin Gol Dortmund

Erling Haaland Sang Mesin Gol Dortmund

Erling Haaland Sang Mesin Gol Dortmund

Setelah meraih sepatu emas Liga Champions UEFA musim lalu sebagai pemain berusia 20 tahun, di atas semua yang telah ia capai, rekor gol Erling Haaland sudah menjadi legenda. Setelah mencetak gol penentu kemenangan melawan Be┼čikta pada hari Rabu di pertandingan pembukaan grup Borussia Dortmund, Haaland tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. review agen slot

Dengan Dortmund memimpin 1-0 beberapa saat sebelum turun minum, Jude Bellingham menari-nari di sekitar beknya di dalam area penalti sebelum menemukan Haaland di depan gawang. Fenomena Norwegia menghindari beknya dan menyerang lulus, meninggalkan tidak ada kesempatan untuk kiper Be┼čiktas.

Setelah mencetak 10 gol di masing-masing dari dua kampanye Liga Champions pertamanya, Haaland sekarang mencetak 21 gol hanya dalam 17 pertandingan. Menurut Opta, itu adalah penampilan paling sedikit yang dibutuhkan untuk mencapai angka tersebut. Haaland juga memasuki pertandingan dengan mencetak gol rata-rata setiap 63 menit dalam kompetisi, rasio gol per menit terbaik di antara semua pemain dengan setidaknya 20 gol.

Untuk klub dan negara, Haaland telah mencetak 14 gol dalam 10 pertandingan sejak awal musim Dortmund, yang mencakup lima dari empat pertandingan Bundesliga musim ini dan tiga lainnya dalam satu pertandingan DFB Pokal. Lima golnya di kualifikasi Piala Dunia telah membantu mengarahkan Norwegia ke jalur yang benar, dengan negara itu terikat dengan Belanda pada poin di puncak grup mereka. Norwegia belum pernah mencapai Piala Dunia sejak 1998.

Seperti biasa, talenta muda Dortmund yang stabil tidak terbatas pada satu bintang yang sedang naik daun. Bellingham yang memberikan assist untuk gol Haaland, membuka skor pada menit ke-20

Pemain internasional Inggris berusia 18 tahun itu melampaui rekor Kylian Mbappe sebagai pemain termuda yang mencetak gol di pertandingan Liga Champions berturut-turut.